MANFAAT BIJI OYONG

Manfaat Biji Oyong
====================




Biji oyong adalah biji yang bisa di buat obat seperti Obat Titan gel dan biji oyong ini berasal dari buah oyong. Buah oyong sendiri mirip dengan pare namun ukurannya bisa jauh lebih besar. Para ibu rumah tangga sering menggunakan buah ini sebagai salah satu bahan pelengkap makanan berupa sayuran. Tidak hanya lezat, namun manfaatnya untuk kesehatan sangatlah besar. Selain itu, biji oyong juga dapat dijadikan biji obat yang mampu mengatasi dan mencegah serangan penyakit di tubuh Anda.

Penelitian yang dilakukan lebih lanjut tentang biji oyong tidak hanya berguna untuk dijadikan makanan sehat, namun juga mengandung banyak kandungan sehat alami untuk kesehatan. Biji ini sudah lama dikenal khasiatnya sebagai biji anti diabetes. Selain diabetes, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengatasi penyakit lainnya. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat yang dibarengi dengan mengonsumsi biji ini dengan rutin.





Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat biji oyong, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Anti penyakit gula

Manfaat biji oyong untuk kesehatan tubuh dapat menjadi biji anti penyakit gula atau diabetes. Kandungan alami yang terdapat di dalamnya akan membuat kadar gula dalam tubuh Anda menurun dengan perlahan tanpa adanya diabetes.
2. Mengatasi penyakit asma

Khasiat biji oyong juga ampuh untuk mengatasi penyakit asma. Biji sehat ini dapat meredakan gejala asma yang disertai dengan sesak nafas. Penderita asma disarankan untuk mengonsumsi biji ini untuk mengurangi gejala asma yang sering kambuh.
3. Obat radang tenggorokan

Manfaat biji oyong juga bisa Anda jadikan obat alami untuk menyembuhkan radang pada tenggorokan. Biji ini punya kandungan anti inflamasi yaitu kandungan sehat yang akan membuat radang Anda sembuh dengan alami.
4. Menambah produksi ASI

Khasiat biji oyong ternyata juga mampu menambah produksi ASI untuk para ibu menyusui. Selain daun katuk, Anda dapat menggunakan biji ini untuk membantu menambah ASI yang dirasa kurang untuk konsumsi bayi Anda.
5. Menyembuhkan penyakit cacingan

Manfaat biji oyong ampuh dalam menyembuhkan penyakit cacingan. Anda dapat menggunakan biji ini untuk anak-anak yang sering mengalami gejala penyakit cacing karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh.
6. Mengatasi radang pada kelenjar telinga

Penyakit yang sering menyerang telinga adalah radang pada bagian kelenjarnya. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan biji oyong. Biji sehat ini mengandung banyak kandungan sehat untuk meredakan peradangan tanpa adanya efek samping.
7. Baik untuk aliran darah

Aliran darah Anda akan menjadi lancar dan menyebar dengan rata ke seluruh tubuh dengan mengonsumsi biji oyong secara rutin. Biji ini dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah.
8. Bagus untuk sistem pernapasan

Sistem pernapasan Anda akan lebih lancar tanpa adanya rasa sesak nafas dengan mengonsumsi biji oyong. Biji unik ini mempunyai fungsi sehat untuk membuat sistem pernapasan Anda terhindar dari gangguan kesehatan.
9. Anti inflamasi alami

Kandungan anti inflamasi dalam biji oyong akan membantu tubuh Anda untuk mengatasi berbagai jenis penyakit radang yang menyerang tubuh. Radang seperti radang tenggorokan dapat Anda obati dengan biji sehat ini.
10. Baik untuk kesehatan ibu hamil

Ibu hamil sebaiknya mengonsumsi biji oyong serta buahnya dengan rutin. Biji ini akan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu hamil. Selain itu, khasiatnya juga ampuh untuk membantu pertumbuhan janin.

Komentar